Thursday, June 28, 2007

nyiram euy

Morning sickness berkaitan erat sama ngidam klo istilah Sunda nya nyiram dah biasa dialami sama calon ibu2 yg hamil muda dan sekarang.. saya sedang mengalaminya :( sebelumnya dah sering cari2 info gimana cara ngatasinya tapi ya pas ngalamin tetep aja kewalahan. Dimulai pagi2 acaranya mual2 sama pusing banget, dan bawaannya males ke kantor (klo ini mah ga ngidam jg sering males hehe..) Alhamdulillah nya ga sampe muntah, makanan masih bisa masuk. Selama di kantor selalu megang kayu putih hehe.. Jadi punya kebiasaan baru klo di kantor, siang2 abis duhur mesti tiduran dulu di mushola sampe 15 menitan lumayan lah jd seger.. pernah kebablasan ampe 1/2 jam hihi..untung si bos ga nyari :D Malah ada temen yg nyaranin tidur di kolong meja aja bawa karpet kecil dr rumah ktanya hehe..ada2 aja :D
Dah siang mual2 dah ngga, tp pusing sama ngantuuk susah banget diilangin, sampe menjelang pulang kantor mulai lagi deh mual nya, kasiannya tiap ketemu sama si mas pasti lagi banyak keluhan, tp alhamdulillah suami yg tadinya sabar sekarang sabar bangeet deh.. ngadepin istrinya yg ngeluh mulu hehe..
Males.. ntah knapa pas nyiram nih males masak, males make up, males beres2 pengennya istirahat tiduran gitu hehe.. kt org sih klo males gituuh anaknya cowo, tp saya sih ga masalah mau anak ce/co yang penting sehat sempurna lahir bathin amiin..klo si mas sih pengennya anak pertama nih cowo biar bisa melindungi adek2 nya katanya (loh qo adek nya banyak..satu aja blm keluar nih hehe..)
Semalem dibawain mangga muda sama si mas, ternyata yg ngidam bukan aku aja.. si mas juga doyan hihihi..
Sekilas cerita yang pastinya ibu2 dah lebih pengalaman buat ngatasinya, so bagi tips2 nya dong Bu.. :D

7 comments:

bundanya i-an said...

ayo semanget ayo... jangan males... biar nyiram teuteub semanget.. he..he..

: dhia : said...

kania... ntar sharing2 yak gmn mengatasinya. Sekarang aku mau cari calon bapaknya anak2 dulu, hehe

Anonymous said...

hehe..maap ni aku dulu ga ngalamin morning sickness..;D jadi ga tau gimana2nya..mungkin nia bisa banyak tanya ke ibu2 hamil senasib..:D mudah2an tetep lancar & semangat ya!!! ayo setidaknya gerak2 (tapi yang normal2 lo)..buat anaknya juga kok..apalagi pas bulan2 terakhir ntr..biar lancar persalinannya..hehe

choiril said...

@bunda i-an: iya Teh, semanget nih semanget.. :D

@dhia: ok deh, mo cari Uda dimana Dhi? bukannya waktu itu pernah ketemu kamu lg jalan ma xxxx (sensor) :D

@dewi: Enaknya Mama Malik ga ngalamin ya .. ngiri.com :(

chie said...

iya tuh katanya anaknya bakal cowo, klo ciri2nya begituu ^^
aku juga mau anak pertamanya cowo biar ngelindungin mamanya juga dooong hehe
owiyah say, ku dah gak sama bapak yang ituuuw :p

Ifa said...

Aku yo gak pernah dapet morning sicknes and mual2. Tapi ngerasain ngidam parah : ngidam rumah, huehehe (Kalo ini mah kagak perlu nunggu hamil yee:P). Jadi dulu waktu hamil pengennya jalan2 dari perum satu ke perum laen, kekeke. Oya, kata dokter yg mual2 itu yg bagus, tandanya bayinya sehat. Pas hamil sekarang ini aku gak mual, dokter bilang "wah, pertanda kurang bagus tuh".

Atletiko's said...

hehe.. istilahnya lucu ya.. nyiram.. tadi baca judulnya kirain mo crita nyiram2 taneman :D
soal mual, aku dulu juga ga ngalamin yg parah2 gitu, cuma pernah mumun (muntah, red, ma'ap :P) 2 kali aja.. dulu aku main ama pikiran.. klo kita mikir m2m (mual dan mumun :P), ya bakalan m2m.. klo enggak, ya enggak.. ternyata berhasil di aku tuh hehehe..
soal males, emang bener deh trimester pertama dulu aku malesnya ga ketulungan hihihi.. tapi selanjutnya malah tambah parah lagi malesnya hihi dasar pemalas.. hehe.. nggak kok.. slanjutnya nggak parah2 amat kok malesnya :D
namanya juga prubahan hormon, nti lama2 lak menyesuekan :)
weks.. aku iki ngasi komen apa posting ya kok panjang amat :D